Presiden Jamu Majelis Tinggi Perdamaian Afganistan di Bogor

Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Setpres)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo menjamu para petinggi High Peace Council Islamic Republic of Afghanistan atau Majelis Tinggi Perdamaian Afganistan di Restoran Grand Garden yang terletak di Kompleks Kebun Raya Bogor.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan para petinggi High Peace Council Islamic Republic of Afghanistan tiba di Restoran Grand Garden Bogor, dari Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (21/11).

Setibanya di restoran yang sama saat Presiden Jokowi menjamu mantan Presiden AS Barack Obama beberapa waktu lalu itu, mereka langsung duduk di meja jamuan untuk menikmati jamuan makan siang.

Mereka menuju restoran tersebut dari Istana Bogor dengan menggunakan golfcar.

Sejumlah menu tradisional nusantara disajikan pada kesempatan itu di antaranya pisang goreng, sate lilit dan lontong, colenak, dan kue poffertjes.

Petinggi High Peace Council Islamic Republic of Afghanistan yang dijamu Presiden dan Wakil Presiden RI itu diketuai oleh Mohammed Karim Khalili.

Karim Khalili membawa serta rombongan yang berjumlah lebih dari 20 orang untuk bertemu Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sementara Duta Besar RI untuk Afghanistan yang berkedudukan di Kabul, Mayjend Arief Rachman MD juga turut serta hadir dalam jamuan tersebut.

Pertemuan dan jamuan makan siang berlangsung hangat dan akrab meski di bawah suasana panas matahari yang sedikit teduh. (ANT/HG)