PP Muhammadiyah Ingatkan Umat untuk Bijak Gunakan Media Sosial di Hari yang Fitri

Ilustrasi media sosial. (Foto: kaskus.co.id).
Ilustrasi media sosial. (Foto: kaskus.co.id)

INFONAWACITA.COM – Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah mengingatkan penggunaan media sosial saat menyambut momen Idul Fitri 1439 H. Penggunaan media sosial haruslah mengikat silahturahim antarbangsa bukan justru menjadi pemecah belah.

Imbauan ini dikeluarkan dalam keterangan pers yang diunggah muhammadiyah.or.id pada Rabu (13/6/2018). “Masyarakat hendaknya saling menghormati dan bekerjasama untuk terciptanya suasana ibadah yang tenang, aman, dan tertib,” tulis keterangan pers tersebut.

Info terkait: PP Muhammadiyah Larang Ceramah Idul Fitri Berbau SARA dan Politik Praktis

Masyarakat juga diimbau untuk  bersilaturrahim dengan saling mengunjungi dan kerelaan memaafkan untuk meningkatkan harmoni, kerukunan, persatuan, dan persaudaraan umat dan bangsa.

“Khusus dalam menggunakan media sosial hendaknya warga masyarakat semakin cerdas, dewasa, dan berkeadaban,” imbau PP Muhammadiyah mengingatkan.

PP Muhammadiyah juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan media sosial sebagai ajang silaturahim, peduli dan berbagi, dan mengembangkan pengetahuan.  “Seraya jauhi hal-hal yang menyebabkan kebencian,dusta, dan permusuhan agar kehidupan di masyarakat tetap terjaga dengan damai dan rukun,” tulis rilis tersebut. (DS/yi)

Baca juga: PP Muhammadiyah Imbau Umat Gemakan Takbir dengan Tetap Kedepankan Toleransi Antaragama