Polres Tangerang Pastikan Tak Ada Ormas Lakukan Razia Natal

Ilustrasi (Foto: dokumen)

INFONAWACITA.COM – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan memastikan tidak ada organisasi masyarakat (Ormas) yang melakukan razia selama Natal dan Tahun Baru 2018.

Hal ini disampaikan Harry setelah ada upaya sosialisasi dan koordinasi dengan pihak terkait termasuk pemerintah kota dan TNI untuk melakukan pengamanan.

“Polres Metro Tangerang Kota akan menindak tegas setiap aksi premanisme. Kita akan berupaya mewujudkan keamanan di Kota Tangerang,” ujar Harry, dikutip dari Antara, Minggu (24/12).

Harry menambahkan, pihaknya juga berkomunikasi dengan pengurus gereja serta memeriksa keamanan gereja untuk memastikan warga bisa beribadah tanpa gangguan selama perayaan Natal 25 Desember.

Ia menambahkan kepolisian juga akan menempatkan personel di gereja untuk mendukung pengamanan. “Polisi selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan keamanan dari setiap kegiatan warga,” paparnya.

Sementara itu Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan pemerintah kota juga sudah meminta para camat dan lurah memantau kegiatan warga dan segera merespons laporan warga mengenai potensi gangguan keamanan.

“Seluruh unsur di Kota Tangerang bertekad untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan. Jangan sampai ada gangguan yang merugikan semuanya,” katanya.(AR/ANT)