Polisi: Keluarga Firza Bohongi Penyidik

INFONAWACITA.COM – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebut, keluarga Firza Husein sempat membohongi polisi soal keberadaan Firza.

Kepada polisi, keluarga Firza, sempat mengatakan bahwa Firza berada di luar Jakarta. Mendapati informasi tersebut penyidik langsung diberangkatkan ke Poso. Namun, ternyata Firza tidak berada disana.

“Adik yang bersangkutan sempat menyebut Firza berada di Poso saat akan mau dimintai keterangan. Mereka membohongi kami. Anggota sempat mengecek ke Poso namun tidak ada. Ternyata Firza berada di rumahnya di Cipayung” kata Argo di Jakarta, Rabu (1/2).

Polisi pun langsung bergegas ke kediamannya, yang terletak di Cipayung Jakarta Timur dan menangkap Firza pada Selasa (31/1), langsung dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Menurut Argo, penahananan Firza saat ini, untuk mempermudahkan polisi dalam melengkapi berkas perkaranya.

Firza yang juga Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana itu, saat ini, tengah menyandang status tersangka dalam kasus dugaan pemufakatan makar, karena polisi mengindikasikan adanya aliran dana untuk makar melalui Firza. (GR/HG)