Polda Jabar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sitaan Sepanjang 2017

Anggota BNNP Jabar tengah membantu memusnahkan narkoba jenis sabu yang merupakan hasil barang bukti sitaan sepanjang tahun 2017 senilai Rp 11 miliar, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (29/12/2017). (KOMPAS.com/AGIE PERMADI)

INFONAWACITA.COM – Polda Jawa Barat, Jumat (29/12), memusnahkan barang bukti hasil sitaan kasus Narkoba sepanjang 2017. Barang bukti berupa sabu, ekstasi hingga ganja tersebut memiliki nilai sekitar Rp 11 miliar.

Pemusnahan dilakukan di Mapolda Jabar. Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, hasil sitaan berbagai macam jenis narkoba ini merupakan kumpulan dari 8 laporan dengan 18 tersangka yang di antaranya wanita.

“Kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba ini, bukti perang terhadap narkoba. Narkoba yang dimusnahkan ini, merupakan narkoba dengan kualitas bagus,” jelas Kapolda Jabar, dikutip dari kompas.com.

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan yakni 5,14 kg sabu, 324 butir ekstasi, 53 kg ganja, dan 1.367 butir ekstasi. “Kebanyakan jaringan Aceh, sabu-sabu juga dari jaringan sana kebanyakannya,” jelas Diresnarkoba Polda Jabar, Kombes Pol Enggar Pareanom.

Enggar mengatakan, ke-18 tersangka yang diamankan, merupakan pemain lama dalam narkoba. “Mereka ini kebanyakan pemain lama, dan ada satu wanita yang tengah hamil namun tidak kita tampilkan,” paparnya.

Menurutnya, pengungkapan jaringan narkoba yang masuk ke Jabar didominasi jaringan Aceh. Nilainya mencapai Rp 11.171.260.000. Pihaknya terus mengembangkan kasus ini, termasuk menjelang pergantian tahun. Misalnya dengan menggencarkan razia.(AR)