Pilkada Jabar: Ridwan Kamil Mulai Jalin Komunikasi Politik dengan PDI Perjuangan

foto: istimewa

INFONAWACITA.COM – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mulai membangun komunikasi politik dengan PDI Perjuangan. Hal ini ditandai dengan kedatangannya yang mendadak ke kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta pada Rabu (3/1/2018).

Pria yang akrab disapa Emil ini pun mengaku jika kedatangannya ke Kantor DPP PDI Perjuangan untuk membangun komunikasi dengan partai bermoncong putih tersebut.

“Ya masing-masing tim berkomunikasi. Jadi menyimpulkan agenda ini dari tim yang sudah sampai. Mendingan nanti kalau sudah selesai biar tuntas dan jelas,” kata Emil seperti dikutip dari Kompas.com pada Rabu (3/1/2018).

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun membenarkan hal tersebut. Hasto menjelaskan jika kedatangan calon Gubernur Jawa Barat itu untuk membangun tali silaturahmi dengan DPP PDI Perjuangan.

Disambut Baik PDI Perjuangan

Partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu pun kata Hasto menyambut baik kedatangan Emil. Apalagi, kata Hasto, saat ini PDI Perjuangan masih membuka opsi mengusung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018 nanti.

“Tentu saja menanggapi ini sebagai hal yang positif. Sebagai tanggung jawab PDI-P bagi Jawa Barat kami membuka ruang dialog itu,” ucap dia.

“Mereka yang mengetok pintu ke PDI-P tentu saja kami akan membuka itu, sebagai tata krama demokrasi kita yang baik. Tentu saja nanti akan ada dialog ada hal-hal yang bisa kita gali bersama-sama untuk masa depan Jabar,” tambahnya.

Saat ini Emil sendiri menjadi salah satu calon Gubernur di Pilgub Jawa Barat tahun 2018. Ia sendiri sudah mengantongi 24 suara yang terdiri dari Partai NasDem, Hanura, PKB dan PPP. Setelah sebelumnya Golkar pernah menyatakan dukungan atas Emil, namun kembali ditarik untuk mendukung kadernya Deddy Mulyana di Pilgub Jawa Barat. (*/DS/yi)