Picu Semangat untuk Asian Games 2018, Zohri Juga Dihadiahi Ini oleh Kemenpora

Lalu Muhammad Zohri. (IAAF)
Lalu Muhammad Zohri. (IAAF)

INFONAWACITA.COM – Bukan hanya mendapatkan pemugaran rumah dari Presiden Jokowi, rumah real estate dari Kementerian PUPR saja, sprinter muda Lalu Muhammad Zohri juga akan mendapat hadiah bonus beasiswa dan uang pembinaan minimal Rp250 juta untuk atlet. Bonus tersebut akan diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, pemberian beasiswa dan bonus tersebut sebagai bentuk rasa bersyukur dari bangsa Indonesia kepada peraih medali emas Kejuaraan Atletik Dunia Juniro U-20 Nomor Pertandingan 100 Meter.

Menurutnya, prestasi Zohri sekaligus menjadi perekat seluruh anak bangsa. Zohri, menurutnya, merupakan sosok yang hanya mengenal semangat berjuang memberikan yang terbaik meski secara personal didekap dengan status yatim piatu dan keterbatasan secara ekonomi.

“Ia ditinggal orang tuanya tapi punya tekad dan kemauan. Sehingga dilihat oleh gurunya dan dorongan keluarga akhirnya ia bisa masuk di PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Nusa Tenggara Barat yang dikelola Kemenpora bersama Dispora NTB. PPLP ini ada di semua provinsi,” ujar Menpora seperti dikutip dari Kemenpora.go.id pada Sabtu (14/7/2018).

Info Terkait: Menteri Susi: Gue Peringkat 1 Dari 569 Peserta Se-Ciamis, Lho!

Info Terkait: Pulang Ke Tanah Air, Spinter Muda Zohri Bakal Disambut Juga Satu Rumah Real Estate

Ia juga berharap, bonus dan hadiah ini justru sebagai pemicu semangat Zohri ke depannya. Khususnya menyambut Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

“Dunia serasa tidak percaya ada anak Indonesia yang berhasil menjadi juara di nomor paling bergengsi di kejuaraan lari 100 meter. Terima kasih pula kepada apresiasi yang telah banyak muncul. Semoga ini menjadi semangat dan pemicu bagi Zohri, khususnya di Asian Games Agustus mendatang,” ujar Menpora lagi.

Info Terkait: Tidak Hanya Bertanding, Atlet Juga Berkesempatan Kelilingi Sungai Di Palembang

Pemerintah bersama PB PASI, Angkasa Pura, Kemenlu dan beberapa pihak lainnya akan menyambut Zohri di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (17/7/2018) petang.

“Kita akan jemput Zohri, ia sekaligus sebagai simbol bahwa batasan bukan halangan untuk memberikan sejarah terbaik bagi bangsa, Kemenpora akan memberikan bonus kepada Zohri minimal Rp 250 juta, belum lagi dari pihak lain, saya harap semua dapat memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi Indonesia yang berprestasi di level dunia lainnya,” tambah Imam. (DS/zh)