Piala Uber, Indonesia Hadapi Pertarungan Ketat Lawan Malaysia

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (foto: PBSI)

INFONAWACITA.COM – Persaingan antara tim putri Indonesia dan Malaysia pada pertandingan pertama penyisihan grup D Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018) akan berlangsung ketat.

Prediksi ini diungkapkan Manajer Tim Indonesia untuk Piala Thomas/Uber 2018, Susy Susanti di Bangkok, Minggu (20/5/2018).

“Menurut saya pertandingan akan ketat. Rata-rata peringkat pemain Malaysia dan Indonesia berimbang. Jadi kita harus menyiapkan strategi yang tepat,” kata Susy, dikutip dari Antara.

Susi yang juga menjabat Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu yakin tim Indonesia dapat mengalahkan Malaysia meskipun harus dengan kerja keras. Jika berhasil, maka sekaligus untuk membalas kekalahan pada semifinal SEA Games 2017.

Info terkait: Ini Dia Atlet-Atlet Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2018

Indonesia Siap Tampil

Grup D Piala Uber terdiri atas Indonesia, Malaysia, Prancis dan tim unggulan China. Pertandingan melawan Malaysia akan sangat menentukan untuk mengamankan tempat di babak selanjutnya.

Saat ini tim putri Malaysia memiliki pemain nomor 21 dunia Goh Jin Wei dan Sonnia Cheah di peringkat 34 dunia. Posisi tersebut lebih baik dibanding tunggal putri Indonesia seperti Gregoria Mariska, Fitriani, dan Dinar Dyah Ayustine.

Namun pada sektor ganda putri Indonesia lebih diunggulkan melalui pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu dan Della Destiana/Rizki Amelia.

Tim putri Indonesia dijadwalkan akan menjalani latihan ringan pada Minggu petang. Untuk susunan pemain yang akan ditampilkan, Susy masih harus membahas bersama para pelatih tim putri.

“Yang pasti para pemain sudah siap untuk tampil,” katanya.

Info terkait: Tim Piala Thomas Indonesia Lewati Pertarungan Perdana dengan Memuaskan