Pertama Kalinya, Presiden Jokowi Akan Sambangi Kampung Halaman Menteri Susi

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam sebuah kesempatan. (Foto: republika.co.id).
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam sebuah kesempatan. (Foto: republika.co.id).

INFONAWACITA.COM – Wilayah pesisir Pangandaran untuk pertama kalinya akan dijajaki oleh Presiden Joko Widodo. Rencananya, Presiden akan berkunjung ke kampung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu pada 23-24 April 2018.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. “Baru kali ini ada kunjungan resmi seorang presiden datang ke Kabupaten Pangandaran. Ini tentunya suatu kebanggaan bagi kami,” ujar Jeje seperti dikutip dari wartapriangan.com pada Jumat (20/4/2018).

Rencananya pada kunjungan tersebut Presiden Jokowi akan meresmikan Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore dan sejumlah kegiatan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) di Kabupaten Pangandaran.

Menginap di Pangandaran

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Slamet Soebjakto menjelaskan Presiden akan tiba di Pangandaran pada Senin 23 April usai melakukan kunjungan ke Purbalingga.

Selain itu direncanakan nantinya Presiden juga akan menginap di Pangandaran. Sementara kaitan dengan kunjungan kerjanya Presiden, menurut Slamet, untuk meresmikan Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore di lepas Pantai Pangandaran, kemudian mengunjungi pembangunan Embung, RSUD, Puskesmas Pangandaran serta bertemu nelayan dan tokoh masyarakat.

“Keberangkatan pak Jokowi ke KJA Offshore dipusatkan di PPI Cikidang Babakan,” katanya.