Percepat Perkembangan Tiga Sektor, Rizal Ramli Akan Melakukan Kunker Ke Natuna

foto: detik.com

INFONAWACITA – Menteri Perekonomian dan Kemaritiman dan Sumber Daya (Menko Maritim) Rizal Ramli akan melakukan kunjungan kerja ke Batam dan Kepulauan Natuna dalam rangka percepatan pembangunan di kawasan itu. Kunjungan tersebut akan berlangsung 17-19 Juli pekan depan. 

“Pemerintah akan mempercepat pengembangan sektor perikanan di Kepulauan Natuna,” kata Rizal di Istana Presiden Jakarta, Selasa (12/7).

Menurut Rizal, kapasitas tangkap selama ini di wilayah Kepulauan Natuna hanya mencapai sembilan persen dari total potensi ikan tangkap. Ia juga telah meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar memberikan izin dan sertifikat bagi nelayan dalam mencari ikan di Kepulauan Natuna.

Terkait pembangunan perusahaan perikanan lokal dan nasional, Rizal mengaku telah meminta Menteri BUMN Rini Soemarno untuk memberikan bantuan modal kerja melalui Bank BUMN yang ada.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu telah memerintahkan kepulauan Natuna menjadi fokus pengembangan pembangunan. Tiga sektor yang harus dikembangkan yakni industri perikanan, industri minyak dan gas, serta pertahanan kawasan perbatasan. (AI)