Penutupan Asian Games, Presiden Jokowi berada di Lombok

Presiden Jokowi menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir langsung di penutupan Asian Games yang ke-18.

Meskipun dirinya berada di Lombok dengan warga di sana, tapi Presiden mengaku bisa merasakan seperti halnya dengan yang dirasakan para penonton Closing Ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karo (GBK).

“Semangat kebersamaan, semangat untuk terus bangkit kembali. Dan Asian Games 2018 memang berakhir sampai di sini, tapi energi dan semangat Asia tidak akan padam,” tegas Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih untuk kontingen seluruh negara atas capaian prestasi seluruh negara dan semangatnya. “Inilah energi Asia yang sesungguhnya, bersatu membawa kebaikan kepada dunia,” ujarnya.

Kepala Negara juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa bagi kontingen Indonesia. Berkat optimisme, berkat energi yang positif, ungkap Presiden, maka capaian medali emas atlet kita melebihi target yang ditetapkan.

“Ini merupakan capaian tertinggi bagi Indonesia selama penyelenggaraan Asian Games,” tegas Presiden Jokowi.

Sebagai penutup, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat berdoa bersama untuk saudara-saudara kita di Lombok. “Memberikan energi positif bagi Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali pulih dan lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.