Pengelola Restoran yang Dikunjungi Jokowi Ungkap Hal Mengejutkan, Apa Ya?

Rombongan Presiden Jokowi usai bersantap di restoran kawasan Puncak. (Foto: detik.com/farhan).

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo berwisata ke Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Minggu (24/12) kemarin. Usai dari sana, Kepala Negara dan keluarga makan bersama di Restoran Raffles.

Restoran itu berada di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Di resto khas sunda ini, Jokowi memesan makanan kesukaannya yaitu cakwe, karedok dan gurame.

“Yang dipesan itu, nasi putih, ikan gurame, karedok, jambal cabe ijo, jambal asin goreng, cumi saos tiram, sayur asem. Semua itu dipesan untuk meja Pak Jokowi. Untuk yang lain beda lagi,” kata Personalia Restoran Rafflesia, Shiera.

Shiera juga menyebut, ini adalah kunjungan kedua Jokowi selama menjabat Presiden. Sebelumnya, Jokowi pernah datang ke Restoraan Raffless saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Selama jadi Presiden, ini yang kedua kali. Belum lama juga makan di sini, waktu habis kunjungan. Pesanan makanan hari ini, sama semua. Dulu juga ada (pesanan) ikan gurame, karedok, cakwe. Malah cakwe disajikan duluan sebelum makan. Itu sudah kaya menu favoritnya,” ungkap Shiera.

Joglo yang menjadi lokasi rombongan Presiden Jokowi menyantap masakan khas Sunda di restoran kawasan Puncak. (Foto: detik.com/farhan).
Presiden Tak Usir Pengunjung Restoran Lainnya

Rombongan Presiden Jokowi tiba Restoran Rafless sekitar pukul 15.10 WIB. Setibanya di dalam restoran, Presiden Jokowi dan keluarga langsung menuju area yang berada di bagian belakang restoran. Area ini memiliki pemandangan langsung ke perbukitan kawasan Puncak. Di bangunan joglo yang terbuka, Presiden Jokowi makan bersama keluarga dan pengawalnya.

“Lokasi Bapak di Joglo itu, bareng sama keluarga. Pengawal juga ikut makan, semuanya makan bareng. Pas Bapak Jokowi makan, di sini juga sedang ada tamu. Tapi dibiarkan, tidak diusir atau apa,” jelas Shiera, seperti dikutip dari detik.com pada Senin (25/12).

Usai menyantap menu makanan yang disajikan Restoran Raffles, Jokowi dan rombongan meninggalkan lokasi menuju Istana Bogor. Saat meninggalkan lokasi, arus lalu lintas di jalur Puncak sedang diberlakukan proses oneway menuu Jakarta sehingga rombongan presiden tidak mengganggu arus.