Pengakuan Bupati Sutan Riska Ini Seolah Tampar Penggoreng Isu Terkait Subsidi Listrik, Masih Mau Dibohongi dan Sebar Hoaks?

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (Foto: Twitter/Sutan Riska)
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (Foto: Twitter/Sutan Riska)

INFONAWACITA.COM – Pemerintahan Jokowi – JK beberapa kali mengambil kebijakan yang tidak populis. Salah satu, misalnya, pengurangan subsidi listrik.

Tapi kemudian, pengakuan Bupati Dharmasraya ini seakan menampar pihak-pihak yang biasa protes tentang pengurangan subsidi listrik.

“Salah satu dampaknya, ya Lubuak Labu,” tegas Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, seperti dikutip dari akun media sosial resminya pada Senin (24/9/2018).

Jawaban tegas Sutan Riska itu merupakan tanggapannya atas pernyataan dari salah satu warganet yang menjelaskan tentang pengurangan subsidi listrik oleh pemerintah.

“Wahai sudaraku, untuk ini subsidi listrik kita dikurangi, biar dana subsidinya digunakan untuk PLN bangun jaringan ke pelosok,” kata pemilik akun akuraik86.

Berawal dari Sini

Semua percakapan itu berawal dari unggahan Sutan Riska di akun media sosialnya. Bukan hanya itu saja, ia juga mengunggah video saat dirinya melakukan blusukan ke Lubuak Labu.

“Lubuak Labu dapat hadiah dari Presiden #Jokowi. Lubuak Labu kampung dngn 80 an KK, daerah terluar Dharmasraya. Jaraknya 20 KM dari kampung lainnya. Belum masuk PLN, dan itu saya mintak ke Pak #Jokowi langsung, dan alhamdulillaah sekarang sedang pemasangan tiang dan kabel,” ungkap Sutan Riska.

Ia melanjutkan, jika dihitung secara bisnis, PLN sebenarnya mengalami kerugian dengan pembangunan jaringan di Lubuak Labu. Tapi kemudian, ungkap Sutan Riska, Presiden Jokowi menegaskan bahwa Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia adalah kepastian.

“Sebenarnya secara bisnis, PLN rugi instalasi listrik ke Lubuak Labu, memasang jaringan 20 KM hanya untuk kampung dengan 80-an KK. Tapi Presiden #Jokowi bilang Lubuak Labu harus mendapatkan pelayanan seperti yg lainnya. Dan target PLN, akhir tahun ini Lubuak Labu sudah terang,” paparnya.