Pemuda Muhammadiyah Sambut Baik Kehadiran Undang-Undang Antiterorisme

Sumber: sangpencerah.id

INFONAWACITA.COM – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menyambut baik disahkannya Rancangan Undang-Undang Antiterorisme menjadi undang-undang.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Timur, Ahmad Latiful Mufti memberi keterangan tertulis di Lampung Timur, Sabtu (27/5/2018).

“Kami sangat menyambut baik tentunya dengan disahkannya UU Terorisme yang telah melalui proses panjang dan sempat ditolak oleh beberapa fraksi di DPR dan akhirnya selesai dengan beberapa revisi yang melibatkan pemikiran ormas-ormas besar dan para pakar di negara ini,” kata Mufti, dikutip dari Antara.

Dasar Hukum yang Jelas

Info terkait: Longgarnya Undang-Undang Anti Terorisme Jadikan Indonesia Sasaran Teroris Internasional

Lebih lanjut Mufti menyebutkan disahkannya RUU Terorisme itu menjadi dasar hukum yang jelas bagi pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menanggulangi terorisme.

Namun dia mengharapkan penanggulangan terorisme dilakukan sesuai amanat undang-undang, tanpa ada kepentingan lain dan tidak dalam upaya untuk melemahkan ormas-ormas tertentu yang kritis dan dianggap tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah.

“Tanpa ada tendensi apapun. Selain untuk tercipta dan terjaganya kondusivitas, dan stabilitas keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” kata Mufti lagi.

Sebelumnya, pada Jumat (25/5/2018), Rapat Paripurna DPR telah mengesahkan RUU Tindak Pidana Terorisme menjadi undang-undang.

Baca juga: Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal RUU Anti Terorisme yang Akhirnya Selesai Dibahas