Pemprov Gorontalo Yakin Perbaikan Jembatan Molintogupo Cepat Selesai

Kondisi Jembatan Molintogupo, Kecamatan Suwawa Selatan. Terdapat beberapa titik lantai jembatan yang sudah bolong atau lubang sehingga rawan kecelakaan bagi pengendara kendaraan yang melintas. (F.Natha/Gorontalo Post)

INFONAWACITA.COM – Perbaikan Jembatan Molintogupo di Kabupaten Bone Bolango dipastikan akan cepat selesai. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Provinsi Gorontalo Iwan Mokoginta memastikannya di Gorontalo, Minggu (4/2/2018).

Menurut Iwan, perbaikan jembatan tersebut sedang berlangsung agar akses di daerah tersebut menjadi lancar kembali.

“Benar, jembatan itu kewenangan provinsi karena menghubungkan Kota Gorontalo, Suwawa, Tulabolo, dan Botupingge. Kami sedang dalam proses perbaikan, satu dua hari ini Insyallah sudah selesai,” lanjutnya, dikutip dari Antara.

Perbaikan lantai jembatan

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, pekerjaan perbaikan jembatan dengan rangka baja itu tidak membutuhkan proses yang lama. Selain kondisi rangka jembatan yang masih bagus, kerusakan hanya terjadi pada bagian alas lantai yang terbuat dari kayu.

“Jadi hanya lantainya kami ganti karena memang rawan lapuk, terlebih jika terus digunakan lalu lalang kendaraan baik roda dua dan empat. Tim Bina Marga bekerja keras di lokasi untuk memacu proses perbaikannya,” katanya lagi.

Sebelumnya, melalui akun media sosial, warga mengeluhkan kondisi jembatan yang rusak dan memutus akses kendaraan.

Jembatan Molintogupo sebelumnya hanya berupa jembatan gantung dan hanya bisa dilalui pejalan kaki maupun pengguna sepeda motor. Pemerintah provinsi kemudian membangun jembatan rangka baja sekitar tahun 2007. (*)