Pemkot Kupang Siaga 24 Jam Untuk Pendistribusian Air Bersih

Ilustrasi Antrian Bersih. foto: elshinta.com

INFONAWACITA.COM – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, akan mengoptimalkan 32 sumber air bersih yang ada, agar distribusi air bersih terhadap masyarakat bisa berlangsung 24 jam.

“Kita inginkan pelayanan distribusi air bersih bagi warga Kota Kupang berlangsung 24 jam, berbagai upaya sedang dilakukan pemerintah Kota Kupang salah satunya melakukan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kupang demi mewujudkan pelayanan air bersih bagi warga,” kata Walikota Kupang, Jefrison Riwu Kore di Kupang, Rabu (27/12)

Menurut Jefri, Kota Kupang merupakan Kota di Indonesia yang belum memberikan pelayanan air bersih selama 24 jam kepada masyarakat.

“Hanya Kota Kupang satu-satunya di Indonesia yang belum memberikan pelayanan air bersih selama 24 jam kepada masyarakat,” kata Jefri.

Krisis Air Bersih

Ia mengatakan, kerjasama dilakukan dengan pemerintah Kabupaten Kupang, sebagai salah satu upaya dilakukan pemerintah daerah ini dalam mengatasi krisis air bersih yang sering melanda warga Kota Kupang.

“Pemerintah Kabupaten Kupang akan mengoptimalkan sumber air bersih di wilayah itu untuk didistribusikan ke Kota Kupang melalui pembangunan distribusi air sehingga kekurangan air bersih akan teratasi,” kata Jefri.

Pemerintah Kota Kupang lanjut dia,juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk ikut membantu pembangunan distribusi air bersih yang memadai bagi masyarakat di daerah ini.

“Jika dana yang dibutuhkan untuk pembangunan jaringan air bersih sangat besar kita akan minta bantuan pemerintah pusat, sehingga pelayanan air bersih bagi warga Kota Kupang bisa terpenuhi dan distribusi air bersih dilakukan 24 jam,” tegas Jefri. (ANT/HG)