Pembuktian Siapa Yang Sebenarnya “Merah” di Old Trafford

INFONAWACITA.COM – Selain laga sang juara bertahan Leicester City dan pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea. Minggu (15/1) duel antara si Setan Merah (The Red Devils) Manchester United dan si Merah (The Reds) Liverpool juga layak jadi sorotan.

MU yang pada musim ini tengah mencari performa terbaiknya, setelah musim lalu mengalami keterperukan prestasi. MU yang saat ini menduduki peringkat ke enam Liga Premier Inggris dengan 39 poin tengah dalam performa terbaik.

Karena dalam lima pertandingan di ajang Liga Premier Inggris dan piala FA, Wayne Rooney dan kawan-kawan menuai hasil positif.

Hal yang sama juga dialami Liverpool, anak asuh Jurgen Klop saat ini sedang on fire. Menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 44 poin. Liverpool menjadi salah satu tim tersubur di Liga Premier Inggris, karena berhasil menceploskan sebanyak 48 gol dibanding pemuncak klasemen Chelsea hanya 42 gol.

Klopp memperingatkan anak asuhnya untuk memanfaatkan pertandingan melawan MU sebagai langkah mengejar Chelsea. Karena jika kalah dari MU, peringkat ketiga klasemen Tottenham Spurs siap merebut posisi posisi Philip Countiho dan kawan-kawan.

Dua pertemuan terakhir kedua tim berlangsung imbang, yakni 18 Oktober 2016 Liverpool 0-0 MU dan 18 Maret 2016 MU 1-1 Liverpool. (HG)