Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Asian Games 2018 Ini Bisa Bikin Para Wanita…

Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

INFONAWACITA.COM – Pembawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Asian Games 2018 telah ditetapkan yaitu akan dibawa oleh perenang nasional I Gede Siman Sudartawa. Bukan hanya itu saja, Siman akan memimpin defile kontingen Tanah Air saat mengitari Stadion Utama Gelora Bung Karno Sabtu (18/8/2018) malam nanti.

Keputusan penunjukkan Siman sebagai pembawa bendera sebelumnya memang sempat simpang siur. Padahal, ia sempat ditunjuk menjadi pembawa bendera beberapa bulan lalu.

Lalu pada akhirnya, ia resmi menjadi pembawa bendera seperti yang pernah dilakukannya di ajang multi event lain termasuk Olimpiade. Setelah mendapatkan kepastian dari di Chef de Mission (CdM). Ia mengaku, tim CdM memberitahukannya pagi tadi.

“Iya jadinya saya (pembawa bendera-red). Tim CdM malam kemarin telepon, nanyain, kroscek. Kemarin setelah diputuskan, tidak ada pemberitahuan lebih lanjut lagi. Tapi kemudian tim CdM tadi pagi mengonfirmasi saya yang jadi membawa bendera,” ujar Siman.

Perenang 23 tahun itu juga mengatakan, dirinya tidak melakukan persiapan khusus menjadi pembawa bendera karena sudah memiliki pengalaman. Tapi kemudian, ia mengakui, menjadi pembawa bendera di Asian Games 2018 sangat berkesan, karena dilakukan di “rumah” sendiri.

“Rasanya bangga, soalnya tuan rumah. Mungkin karena kita tuan rumah jadi euforianya lebih dapat. Apalagi kemarin baru upacara kemerdekaan, sekarang bawa bendera, pastinya terkesanlah,” sambung Siman.

Di sisi lain ia mengakui, tak akan mengikuti prosesi pembukaan Asian Games 2018 hingga tuntas. Pasalnya, Siman memerlukan istirahat karena akan langsung bertanding keesokan harinya di nomor 100 meter putra pukul 09:00 WIB.

“Tugas sudah selesai langsung cabut, sama seperti SEA Games 2017 kemarin. Paling nonton sebentar, setelah itu cabut biar banyak waktu istirahat,” tutupnya, seperti dilansir dari metrotvnews.com.