Pedas! Moeldoko Juga Jawab Beredarnya Kabar ‘SDA Indonesia Dikuasai Asing’ dan ‘TKA Asing di Indonesia’

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Foto: Instagram/Moeldoko)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Foto: Instagram/Moeldoko)

INFONAWACITA.COM – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjawab kabar yang beredar terhadap pemerintahan Jokowi – JK. Salah satunya terkait kabar bahwa ‘SDA Indonesia dikuasai asing’.

Melalui akun media sosialnya, mantan Panglima TNI itu mengunggah pernyataannya itu.

“Kalau ada orang yang bilang SDA (Indonesia-red) dikuasai asing, saya tegaskan, itu sudah dari dulu. Jadi, orang itu ngomongnya tidak logis. Ada data-data kita bicara. Ada indeks gini rasionya, sudah mulai menurun dari 0,41 menjadi 0,39 sekarang. #StopHoax #InnovateOrBeDead #BeSmart,” tegas Moeldoko seperti dikutip dari akun Instagramnya pada Senin (16/4/2018).

 

TKA Asing di Indonesia

Bukan itu saja, Moeldoko juga menjawab kabar lain yang belakangan ini marak beredar di masyarakat. Terkait dengan ‘TKA Asing di Indonesia’.

Moeldoko menegaskan bahwa kabar yang beredar itu jusrtu berasal dari berita yang tidak kredibel.

“Perlu diketahui, bahwa TKA yang berada di Indonesia berjumlah 128 ribu. Akan tetapi, TKI yang berada di luar negeri lebih besar. Diantaranya di Malaysia, ada 2 juta WNI. Di Tiongkok 153.000 orang dan Taiwan ada sekitar 200.000 orang. Termasuk di Makau sebanyak 16.000 orang. Jadi jangan menyebarkan berita yg tidak kredibel. #StopHoax #InnovateOrBeDead #BeSmart,” unggah Moeldoko.