Pakai Serba Hitam dan Bawa Senjata Mainan, Karnaval TK Ini Tuai Kontroversi

Karnaval TK di Probolinggo, Jawa Timur (foto: Facebook Ahmad Zainullah)
Karnaval TK di Probolinggo, Jawa Timur (foto: Facebook Ahmad Zainullah)

INFONAWACITA.COM – Karnaval TK di Probolinggo, Jawa Timur, tiba-tiba menjadi sorotan di dunia maya. Sebabnya karena atribut yang dikenakan anak-anak TK itu terlihat menggunakan pakaian serba hitam dan cadar. Serta membawa mainan berupa senjata sehingga menuai kritik di media sosial.

Foto tersebut awalnya dibagikan akun Facebook Ahmad Zainullah pada Sabtu (18/8/2018). Pada foto itu terlihat beberapa anak perempuan mengikuti karnaval dengan memakai pakaian serba hitam dan membawa senjata mainan.

“Karnaval TK d Kota Probolinggo, tapi pakaiannya kok seperti ini, membawa senjata lagi, Bukankah ini seperti menanamkan jiwa kekerasan? Mereka masih anak2 loh?
Ada yg tau ini dari TK mana?  Klarifikasi dong?” tulisnya sambil menyisipkan sebuah foto dan video.

Pada foto lainnya terdapat juga tangkapan gambar dari status seseorang yang menjelaskan bahwa mereka disebut tengah mengikuti Pawai Kemerdekaan RI ke-73 dari TK Kartika Kodim 0820. Tema karnaval tersebut ialah perang Rasululloh.

Foto ini pun menuai kecaman dari beberapa pihak. Misalnya dari politisi PSI Muhammad Guntur Romli. Menurutnya foto tersebut tidak menampilkan semangat optimisme dari Kemerdekaan RI.

“Karnaval anak-anak dlm rangka #17AN foto sebelah kiri kita optimis generasi mendatang penuh rasa humor & kebersamaan…foto sebelah kanan: saya tdk melihat masa depan Indonesia,” cuit @Gunturromli sambil membandingkan foto tersebut dengan foto karnaval TK lainnya. (DS/zh)