Optimalkan Pelayanan Informasi, Bawaslu Jabar Bentuk Tim Media Center

Ilustrasi Pilkada 2018. (Foto: Antara)

INFONAWACITA.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat (Jabar) ingin mengoptimalkan pengelolan pelayanan informasi dan dokumentasi pada Pemilu mendatang, maka dibentuklah sebuah Tim Pengembangan Media Center.

Selain untuk memaksimalkan pengelolaan pelayanan informasi, tim ini juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan publik agar tertib administrasi di lingkungan Bawaslu.

Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jabar, Angga  Nugraha mengatakan bahwa Media Center merupakan pusat pengolahan informasi dalam menyikapi perkembangan teknologi informatika dan untuk percepatan penyebarluasan informasi yang akurat dan aktual kepada publik terkait dengan pengawasan pemilu Kepala Daerah di Tahun 2018.

“Media Center Bawaslu Jabar mengimplementasikan tiga fungsi media center yaitu dapat memberikan diseminasi informasi publik sebagai sarana penyebarluasan informasi pengawasan Pemilu yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat,” ujarnya seperti yang diinformaskian jabarprov.go.id Rabu, (27/12).

Jalin hubungan baik dengan awak media

Angga berharap, Media Center juga dapat menjalin hubungan baik dengan para awak media sehingga informasi yang positif pada setiap sarana informasi mampu disebarkan kepada masyarakat melalui portal website.

“Media Center dapat meningkatkan pelayanan publik supaya masyarakat mampu mengakses informasi terkait pengawasan pemilu dan hasil kegiatan Bawaslu Jabar,” tandasnya. (RA/yi)