Nyapres Lagi, Presiden Jokowi Berseru: Demi Persaudaraan, Jangan Terpecah Belah

Pendaftaran Pilpres 2019 (foto: Medcom.id)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak terpecah belah hanya karena perbedaan politik. Pemilu 2019 kata Presiden, harus menjadi kegembiraan bagi masyarakat Indonesia.

“Demokrasi bukan perang, bukan permusuhan, tapi ajang mengadu ide dan gagasan, adu rekam jejak, dan arena adu prestasi,” ungkapnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres di KPU RI pada Jumat (10/8/2018).

Presiden ditemani oleh bakal Cawapresnya Ma’ruf Amin yang juga menjabat sebagai Ketua MUI dan Rais Aam PBNU. Pada konferensi pers tersebut Presiden juga mengingatkan masyarakat untuk tidak bermusuhan hanya karena politik praktis semata.

“Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik kita bermusuhan antartetangga, antarkampung sehingga kita kehilangan tali persaudaraan,” imbaunya.

Sebab kata Presiden, kesatuan dan persatuan adalah aset terpenting bangsa Indonesia. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaganya. “Karena, persatuan dan kesatuan adalah aset bangsa yang sangat penting, yang sangat berharga, yang perlu kita jaga dan rawat bersama,” jelasnya.

Selain Presiden, adapun seluruh Ketua Umum Parpol pendukung juga menghadiri pendaftaran tersebut. Selain Ketua Umum, para Sekjen juga menemani pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk mencalonkan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden di periode 2019-2024. (DS/yi)