Nih, 5 Band Metal Favorit Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo. (Foto: istimewa)

INFONAWACITA.COM – Perdana Menteri Denmark, Lars Lokke Rasmussen, memberi Presiden Joko Widodo cinderamata istimewa. Penyerahan itu berlangsung di Istana Bogor pada Selasa (28/11) silam.

Meski demikian, Presiden Jokowi akhirnya menyerahkan piringan hitam band Metallica itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Presiden berencana melaporkan penerimaan hadiah berupa piringan hitam Metallica dari PM Denmark kepada KPK dalam waktu dekat. Kemungkinan pekan ini,” ujar Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, seperti dikutip dari viva.co.id pada Sabtu (02/12).

Langkah itu tentu saja mendapat apresiasi banyak pihak. Terlebih lagi dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Presiden Jokowi sudah beberapa kali melaporkan gratifikasi yang diterimanya kepada KPK. Kami sangat mengapresiasi sikap teladan beliau,” kata Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono, dikutip dari situs yang sama.

Nah, berikut ini 5 band metal favorit lainnya dari Presiden Republik Indonesia ini:

Lamb of God. (Foto: istimewa)
1. Lamb of God

Lamb of God adalah band beraliran Groove Metal yang dibentuk pada tahun 1994 di Richmond, Virginia, dengan nama awal ‘Burn the Priest’. Band ini dianggap sebagai pemimpin ‘New Wave of American Heavy Metal’.

Tahun 2007, mereka masuk dalam nominasi Grammy Award untuk kategori ‘Best Metal Performance’. Lamb of God beranggotakan 5 orang, yaitu D. Randall ‘Randy’ Blythe (Vokal), Mark ‘Duane’ Morton (Gitar), Willie Adler (Rhythm), John Campbell (Bass), dan Chris Adler (Drum).

Burgerkill. (Foto: istimewa)
2. Burgerkill

Burgerkill adalah band metalcore yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo pernah mengakui bahwa ia mengidolakan juga band asal tanah air ini.

Burgerkill berdiri sejak 1995 hingga saat ini. Burgerkill beranggotakan True Megabenz “Ebenz” (gitar), Agung Hellfrog (gitar), Ramdan (bas), Vicky Mono (vokal).

Band ini, bekerjasama dengan DCDC, band ini baru saja merilis dan memutar film bertajuk “Burgerkill-Blasting Europe” pada Kamis (30/11). Di film ini, tampak Burgerkill tengah mengguncang panggung di Eropa.

Unggahan Kaesang Pangarep saat satu mobil bersama Presiden Jokowi. (Foto: istimewa).
3. Judas Priest

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, pernah mengungkapkan salah satu lagu yang didengarkan ayahnya saat di dalam mobil. Kaesang yang dikenal aktif dalam menggunakan media sosial, mengunggah foto daftar putar dalam mobil dinas Jokowi.

“Enggak enaknya semobil sama Bapak itu harus dengerin musik rock dari Bogor – Jakarta,” tulis Kaesang beberapa waktu silam.

Jokowi hadir di Synchronize Fest 2017 hari kedua, Sabtu, (7/10). (Foto: istimewa)
4. Dead Squad

Presiden Jokowi terlihat menikmati suguhan dari band Dead Squad. Ini terlihat saat ia menyaksikan acara Synchronize Fest 2017 hari kedua, Sabtu, (7/10) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

“Terima kasih dan selamat datang buat Presiden Indonesia Joko Widodo. Terima kasih telah mengapresiasi musik ini,” kata Daniel, vokalis DeadSquad di Lake Stage.

5. Metallica

Diakui oleh Presiden Jokowi, ia menggemari band metal yang sudah tak asing lagi bagi metalhead ini. Bahkan ia mengakui, dari puluhan album Metallica, ia menjagoi album ‘Master of Puppets’.

“Di situ banyak yang bagus. Di album Metallica yang ‘One’ itu juga bagus-bagus,” jelas Presiden dalam video #JokowiMenjawab beberapa waktu lalu.

Wajar jika kemudian saat penggebuk drum Metallica, Lars Ulrich, sumringah. Bahkan mengunggah kegembiraannya itu di akun Instagramnya.