Nama Mar’ie Muhammad Diabadikan Sebagai Nama Gedung DJP

INFONAWACITA.COM – Kementerian Keuangan mengabadikan nama mantan Menteri Keuangan Mar’ie Muhammad sebagai nama gedung utama di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kamis (19/1).

Gedung Mar’ie Muhammad menjadi penanda dan pengingat bagi segenap pegawai DJP untuk selalu meneladani sosok Mar’ie Muhammad yang semasa menjabat sebagai Menkeu terkenal sebagai “Mr Clean”. Mar’ie Muhammad menjadi simbol kejujuran, integritas, komitmen, serta loyalitas untuk mencapai tujuan negara dan membangun Indonesia yang bersih.

Dalam pidato penetapan nama Mar’ie Muhammad sebagai nama gedung utama DJP, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan terima kasih kepada keluarga besar Mar’ie Muhammad atas pengabdian dan inspirasi Mar’ie kepada seluruh jajaran di Kementerian Keuangan.

“Bagi saya pribadi, beliau adalah contoh nyata. Teladan yang sangat-sangat nyata. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, kalau kita memang berkeinginan bersungguh-sungguh dan betul-betul ingin menjaganya. Kejujuran. Dan itu adalah inspirasi yang memberikan saya keyakinan bahwa kita mampu untuk membangun institusi seperti itu,” jelas Menkeu.

Istri Mar’ie Muhammad, Ayu Resmayati yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas apresiasi tersebut. “Alhamdulillahirabbil Allaamiin, terima kasih pada semua yang hadir, terutama pada Ibu Sri Mulyani yang telah memberikan penghargaan yang luar biasa ini,” jelas Ayu.

Mar’ie Muhammad pernah menjabat sebagai Menkeu pada periode 1993-1998, dan beliau dikenal sebagai seorang pejabat yang bersih, sederhana, seorang pendobrak. Di saat semua orang menganggap ketiadaan integritas sebagai suatu hal yang biasa, Mar’ie Muhammad tetap berdiri tegak, sehingga ia mendapat julukan Mr. Clean.(AR/*)