Monitor Perkembangan, Presiden Jokowi Perintahkan Dirut PLN Pantau Megaproyek Listrik 35 Ribu MW

INFONAWACITA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau perkembangan mega proyek pembangkit listrik 35 ribu Megawat. Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir mengatakan pihaknya diminta oleh Presiden untuk melaporkan perkembangan megaproyek 35 ribu MW tersebut.

“Hanya update laporan saja,” kata Sofyan beberapa waktu lalu.

Dia mengaku, laporan yang diberikan ke Presiden terkait megaproyek listrik 35 ribu MW. Hal ini rutin dilakukan setiap dua Minggu sekali.

Menurutnya, laporan terkait keterlibatan pelaku usaha kecil skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam setiap proyek pembangkit listrik PLN di daerah.

Lanjutnya, dalam seluruh proyek pembangkit yang dikerjakan PLN, selalu melibatkan usaha kecil atau UKM, terutama pada usaha-usaha lokal, hingga ketersediaan lapangan kerja. Bahkan proyek  listrik tersebut  juga diklaim bisa menyerap ribuan orang tenaga kerja, sehingga bisa memberikan pendapatan masyarakat.

“Memang besar sekali menyerap tenaga kerja, yang diharapkan Presiden, jadi harus ada evaluasi dipercepat, agar orang kerja bisa lebih banyak lagi ,” paparnya.(AI)