Moeldoko: Kalau Presiden Jokowi Diganggu, Saya Siap Hadapi Siapapun

Moeldoko. (foto: detikcom)

INFONAWACITA.COMKepala Staf Kepresidenan Moeldoko tidak menampik jika dirinya memang bamper Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengaku akan siap menghadapi siapapun jika Presiden Jokowi diganggu.

“Banyak orang mengatakan saya menjadi bemper Bapak Presiden, ya kita memang harus siap menjadi bemper. Itu sikap prajurit sejati, setia. Mengedepankan loyalitas. Kalau pimpinan saya diganggu, kita siap hadapi apapun,” cuit @Moeldoko pada Jumat (20/7/2018).


Moeldoko juga mengaku tidak memusingkan pernyataan orang yang menyebut dirinya berambisi sebagai cawapres Jokowi. Mantan Panglima TNI ini mengungkapkan dirinya hanya sibuk mengurus Kantor Staf Presiden yang saat ini ia kepalai.

“Saya orang yang setia pada tugas. Sangat fokus pada tugas, tidak mau terganggu kanan kiri. Orang mau spekulasi ya terserah yang mau berspekulasi,” ungkap mantan Kepala Lemhanas ini.

Prioritaskan Bantu Presiden

Ia juga mengaku tidak mengetahui alasan Presiden Jokowi memilihnya sebagai tangan kanannya di pemerintahan. Terpenting, kata Moeldoko, saat dilantik ia langsung memprioritaskan KSP sebagai wadah pembantu Presiden dalam memerintah negeri.


“Saya pun tidak memahami pertimbangan Bapak Presiden @jokowi menunjuk saya sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Buat saya yang penting, setelah ditunjuk itu, apa yang bisa saya lakukan. Itu pertimbangan saya. Bagaimana @KSPgoid ini bisa memberikan, optimal dukungan,” jelasnya.

Nama Moeldoko memang sebelumnya santer disebut sebagai salah satu cawapres yang dipertimbangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Namanya bersanding dengan pembantu Presiden lainnya seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (DS/yi)

Baca juga: Moeldoko: Presiden Jokowi Tengah Membangun Fondasi Bangsa