Mira W luncurkan novel baru

INFONAWACITA – Penulis novel roman Mira W meluncurkan novel baru berjudul “Sisi Gelap Cinta” yang sekaligus menjadi penanda 40 tahun dirinya berkarya di dunia tulis menulis.

“Saya merasa bersyukur dan bangga. Terima kasih pada para pasien dan pembaca yang selalu memberikan ide,” ujar Mira yang juga berprofesi dokter itu di Gramedia Central Park, Minggu.

“Sisi Gelap Cinta” adalah karya ke-82 perempuan Tionghoa bernama lengkap Mira Widjaja (Wong) yang karyanya pertama kali dimuat media massa pada 1975.

Hingga kini, karya putri bungsu dari produser film Othniel Widjaja itu meliputi 75 novel dan tujuh kumpulan novelet dan cerpen.

Dalam rangka merayakan empat dekade Mira W berkarya, Gramedia menerbitkan ulang empat novel yang masing-masing terdiri dari dua cerita.

Novel-novel itu adalah “Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi” dan “Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat”, “Cinta Sepanjang Amazon” dan “Nada Tanpa Kata”, “Jangan Ucapkan Cinta” dan “Bukan Cinta Sesaat”, serta “Sampai Maut Memisahkan Kita” dan “Merpati Tak Pernah Ingkar Janji”.

Tulisan Mira telah diadaptasi ke dalam bentuk layar lebar maupun layar kaca, antara lain “Dokter Nona Friska” yang difilmkan menjadi “Kemilau Kemuning Senja”, “Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi” yang dibintangi Chris Salam dan Dina Mariana dan sinetron “Cinta” pada 1990-an yang diangkat dari “Seandainya Aku Boleh Memilih”.