Menteri Susi Ajak Sahur dan Berbuka Puasa dengan Menu Ikan

Menteri KKP, Susi Pudjiastuti saat memberikan kuliah umum di Kampus Harvard. (Foto: Twitter/@@EPoDHarvard)
Menteri KKP, Susi Pudjiastuti saat memberikan kuliah umum di Kampus Harvard. (Foto: Twitter/@@EPoDHarvard)

INFONAWACITA.COM – Menteri Kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk sahur dan berbuka dengan ikan. Ajakan ini ia serukan saat menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

Pada video yang dibagikan oleh akun twitter @kkpgoid Menteri Susi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Tidak lupa ia mengingatkan masyarakat untuk mengisi menu sahur dan berbuka dengan menu ikan.

“Menu kita sahur ataupun buka harus ada ikannya harus ada udangnya, dan semua protein yang bisa kita dapatkan dari seafood maupun dari ikan budidaya, ayo makan ikan untuk sahur dan buka puasa supaya lebih sehat,” ajak Susi dalam videonya yang diunggah @kkpgoid pada Kamis (17/5/2018).

Menteri Susi memang giat mengkampanyekan makan ikan di berbagai kesempatan. Bahkan taglinenya yang terkenal ia akan menenggelamkan masyarakat Indonesia yang tidak mau makan ikan.

Lewat program Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) Susi membuat kebijakan-kebijakan yang dapat mendorong konsumsi ikan di masyarakat. Digulirkannya kembali program ini lantaran ikan dianggap bisa menjadi sumber protein sangat relevan untuk mendukung program prioritas pemerintah. Yakni dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan meningkatkan kemandirian ekonomi berbasis pada kelautan dan perikanan. (DS/yi)