Menteri Basuki: Pernikahan Kahiyang Bisa Jadi Contoh Bagi ‘Kids Zaman Now’

Ilustrasi (Foto: tempo.co)

INFONAWACITA.COM – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sederhana namun mampu mengkampanyekan kebudayaan Indonesia. Hal ini bisa menjadi contoh bagi ‘kids zaman now’ , sebutan yang lagi hits untuk anak generasi sekarang.

Hal ini disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Dia mengapresiasi pelaksanaan pesta pernikahan Bobby-Kahiyang yang dinilai sebagai pesta sederhana namun besar.

Apalagi, pemberitaan pernikahan ini tidak pernah berhenti memenuhi media massa, baik cetak, radio hingga elektronik. Hal ini baik untuk mengampanyekan kebudayaan Indonesia, unsur penting dalam pernikahan putri Presiden ini.

“Menurut saya ini untuk memelihara budaya kita. Ini penting, apalagi untuk ‘kids zaman now’ ya. Ada cara (kampanye budaya). Enggak perlu lagi baca bukum cukup tau nonton saja,” ujar Menteri Basuki, seperti dilansir kompas.com.

Pernikahan Kahiyang Ayu dengan pemuda Medan yaitu Bobby Nasution memang kental dengan budaya Jawa dan budaya lain asli Indonesia. Konsep foto pre-wedding mereka pun mengambil tema “Nusantara” dengan menampilkan destinasi wisata ikonik Indonesia, seperti Yogyakarta dan Bali, serta penggunaan kain-kain tradisional.

Sementara akad nikah dan resepsi digelar sederhana dengan konsep Jawa Klasik, dan kemudian akan diteruskan dengan konsep adat Batak pada 25 November mendatang. Pernikahan Kahiyang dinilai sederhana, namun memang dihadiri ribuan orang. (AR)