Mensos: Hentikan Perundungan Terhadap Ari

INFONAWACITA.COM – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyayangkan aksi perundungan (bullying) terhadap Ari yang salah menyebutkan nama ikan saat ditanyai Presiden Joko Widodo.

Aksi perundungan ini dikhawatirkan berdampak buruk bagi kondisi psikologis Ari.

“Ini bukan lelucon, namanya anak-anak saya kira sangat wajar salah melafalkan kata-kata karena minimnya perbendaharaan kata mereka” kata Mensos di Jambi, Jumat (27/1).

Khofifah berharap netizen jauh lebih cerdas dalam membagikan konten di dunia maya. Karena efek bullying pada anak bukanlah perkara sepele sebab akan berdampak pada tumbuh kembang anak.

Menurut Khofifah, bukan bullying yang seharusnya diterima sang anak, melainkan pujian karena tidak semua anak berani maju dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo. Ari, lanjut Khofifah, begitu percaya diri menjawab meskipun ada sedikit keliru.

“Ini yang harus diapresiasi. Tidak semua anak Indonesia beruntung dan punya kesempatan untuk berdekatan dengan orang nomor satu negeri ini. Dapat hadiah sepeda pula dari Presiden,” tuturnya.

Akan jadi semakin buruk manakala anak korban bullying mengalami depresi. Tidak sedikit, kasus bullying pada anak berakhir dengan kasus bunuh diri.

“Kestabilan emosi anak akan terganggu, jangan sampai rasa percaya dirinya hancur karena terus dibully. Tidak perlu memviralkan lagi video itu,” ujarnya. (ANT/HG)