Menkominfo Minta Generasi Muda Contoh Pemikiran dan Kontribusi Tokoh Perubahan Republika 2018

Menteri Kominfo, Rudiantara (Foto: Kominfo)

INFONAWACITA.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta generasi muda mencontoh sumbangsih pemikiran, serta kontribusi nyata yang telah dilakukan oleh para Tokoh Perubahan Republika 2018.

“Kita butuh contoh pemimpin yang melakukan perubahan di berbagai bidang dan asosiasi,” kata Menteri Rudiantara dalam Acara Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2018, di Djakarta Theater, Rabu (24/4/19) seperti dilansir dari kominfo.go.id.

Menurut Menteri Rudiantara, Tokoh Inspiratif di Indonesia merupakan figur bangsa dan negara. Mereka telah banyak berkontribusi dalam lingkup pengabdiannya. “Mengapa? Dunia yang selalu berubah, dinamikanya luar biasa. Jadi kita merespon dunia itu, tentu juga harus dengan cara merubah,” ucap Menteri Rudiantara.

Dalam acara tersebut, Republika memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 5 Tokoh yang berpengaruh terhadap lingkungan sosial. Lima Tokoh Perubahan Republika tersebut antara lain, Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Papua Barat Dr. Rustamadji, Ketua HIPMI Bahlil Lahadila, Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta Ustaz HM Jazir ASP, pendiri The Wahid Foundation Yenny Wahid, dan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

“Saya mengucapkan selamat kepada yang nanti diumumkan penerima (sebagai Tokoh Perubahan Republika),” ucap Menteri Rudiantara.

Selain Menteri Rudiantara, turut hadir Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Istri Alm Gusdur Sinta Nuriyah Wahid, Tokoh Nasional Mahfud MD, Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, serta beberapa Menteri Kabinet Kerja. “Ini acara yang bagus. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman Republika ya,” kata Menteri Rudiantara.

Menteri Rudiantara juga pernah dinobatkan sebagai Tokoh Perubahan Republika pada tahun 2015. Penghargaan yang diraihnya itu, berkat upaya dan kerja kerasnya dalam melancarkan penggunaan layanan 4G LTE di Indonesia.