Menhub: LRT Salah Satu Bentuk Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (foto: netralnews)

INFONAWACITA.COM – Pemerintah melalui Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menegaskan, pembangunan Light Rail Transit (LRT) adalah satu upaya pemerintah yang berkomitmen dalam membangun Indonesia.

Hal ini disampaikan Menhub saat diskusi Indonesia Marketing Association “LRT untuk Siapa”, di Palembang, akhir pekan kemarin. Dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari kontan.co.id, Menhub mengharapkan LRT dapat menjadi inspirasi atau contoh moda transportasi angkutan massal yang terencana kepada daerah lainnya.

“Palembang beruntung menjadi satu kota percontohan untuk membangun,sehingga Palembang bisa menginsiprasi menjadi kota dengan transportasi massal yang lebih terencana,” kata Menhub.

Ditambahkannya, moda transportasi massal LRT adalah satu keniscayaan, sebagai salah satu contoh angkutan massal terbaru di mana belum terdapat di kota-kota lainya di Indonesia. “Ini bisa menjadi satu quick win atau lompatan bagi Palembang, menjadi metropolitan yang lebih besar,” ujarnya.

Itu sebabnya, Menhub mengajak masyarakat agar dapat berperan serta menjadikan LRT ini sebagai satu kebanggaan dengan cara memberikan ide-ide yang pada akhirnya membuat LRT ini menjadi legitimate, baik itu secara operasional maupun konseptual.

Misalnya, lanjut Menhub, dengan menjadikan LRT sebagai ikon pariwitasa yang diharapkan mampu menarik wisatwan baik domestik maupun internasional.(AR)