Menag: Selamat Natal, Selamat Menebar Kedamaian Bagi Sesama

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (foto: istimewa)

INFONAWACITA.COM – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pesan Natal bagi seluruh umat yang merayakan, tepat di Hari Natal, Senin (25/12).

“Untuk segenap Umat Kristiani yg sedang bersukacita, Selamat Merayakan Natal,” ujar Lukman melalui pesan singkat pada Senin.

“Selamat menebarkan kedamaian bagi sesama. Damai di bumi, damai di hati,”  lanjutnya seperti yang diinformasikan kemenag.go.id.

Ia juga berharap, Natal menjadi momentum bagi Umat Kristiani untuk terus meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama. Menurutnya, Natal bisa menjadi momentum bagi umat Nasrani untuk kembali ke esensi ajaran agama yang memanusiakan sesama.

Saling menghormati 

“Mari kita saling menghargai dan menghormati antarsesama saudara sebangsa. Baik terhadap yang merayakan maupun yang tidak. Baik terhadap yang tak mengucapkan ‘Selamat Natal’ karena keyakinannya, maupun terhadap yang mengucapkannya,” jelas Lukman.

Lukman saat ini sedang melaksanakan tugas negara, melakukan pembahasan persiapan haji 1439H/2018M bersama Menteri Haji Arab Saudi di Jeddah dan Makkah. Lukaman  dijadwalkan akan berada di Arab Saudi sampai 26 Desember mendatang.

Peringatan Natal Nasional rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan diselenggarakan pada 28 Desember 2017 di Pontianak, Kalimantan Barat. (RA)