Memberikan Pelayanan Penguna Tol, BPJT Luncurkan Aplikasi Tolkita

INFONAWACITA – Memberikan pelayanan tambahan bagi pengguna jalan tol, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) meluncurkan aplikasi mobile Tolkita yang berisi informasi mengenai ruas jalan tol di Indonesia.

Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna mengatakan, aplikasi Tolkita yang tersedia di Android tersebut adalah komitmen BPJT dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk memberikan pelayanan tambahan kepada pengguna jalan tol.

Herry mengungkapkan, bahwa dengan menggunakan aplikasi tersebut pengguna bisa mendapatkan informasi seperti keadaan lalu lintas jalan tol, kejadian di jalan tol, CCTV jalan tol, lokasi gerbang masuk atau keluar alternatif nomor kontak pelayanan jalan tol, serta lokasi rest area.

“Aplikasi ini adalah terobosan baru pelayanan tol yang telah dinantikan sejak lama. Hadirnya Tolkita diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, karena fitur-fitur aplikasi Tolkita dapat menjawab seluruh kebutuhan Informasi pengguna jalan” ujar Herry di Jakarta, Sabtu (2/7).

Bahkan aplikasi Tolkita bisa memberikan respons dan laporan kepada pengelola ruas tol, sehingga cepat dapat diambil tindakan yang diperlukan.

Aplikasi Tolkita dipersembahkan oleh BPJT bekerja sama dengan PT Citra Persada Infrastruktur (CPI) dan AINO selaku pengembang aplikasi.(AI)