Megawati: Masyarakat Akan Menjadi Penentu

INFONAWACITA.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa masyarakat DKI Jakarta akan menjadi penentu siapa pemimpin mereka ke depan. Hal itu disampaikannya usai melakukan pemilihan suara di TPS 027, Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (19/4).

Ketika ditanya mengenai survei yang cenderung tidak berpihak pada pasangan calon yang diusungnya, Megawati mengatakan survei hanyalah sebuah panduan. Survei bukan menjadi  faktor  penentu.

“Survei menurut saya itu, hanyalah sebuah panduan dan bukan menjadi faktor menentukan pemimpin DKI, yang menentukan pemimpin DKI itu, masyarakat DKI sendiri, jadi monggo silahkan, pilih siapa yang mau dipilih,” katanya, usai mencoblos di TPS 027, Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa, (19/4).

Menurutnya, Pilkada DKI putaran dua kali ini, merupakan kelanjutan sebuah pesta demokrasi yang sudah dilaksanakan oleh Propinsi DKI Jakarta pada putaran pertama yang digelar pada 15 Februari yang lalu. Sebab, DKI Jakarta adalah satu-satunya daerah provinsi yang mendapatkan hasil 50%+1. Sehingga DKI Jakarta  harus melaksanakan Pilkada serentak di tahun 2017 ini dengan dua putaran.

“Ya Alhamdulillah hari ini kita melihat dapat melaksanakan putaran kedua yang seperti dari awal saya katakan bahwa inikan sebetulnya pilkada yang 101 daerah di tahun 2017, nah kebetulan Jakarta karena memang satu-satunya daerah provinsi yang harus mendapatkan hasil 50%+1 ya makanya ada putaran dua ini,” katanya.

Megawati juga ditanya mengenai hasil pilkada nanti. Secara diplomatis ia menjawab,

“Nah, terkait siapa pemimpinnya, kita lihat hasil, dan saya menunggu hasilnya. Tentu bagi kami, karena saya mendukung Pak Ahok, makanya saya ingin Pak Ahok jadi Gubernur lagi.” (GR)