Masuk Daftar Top 50 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Presiden : Saya Akan Tetap Fokus Bekerja

(Foto : cdn.medcom.id)

INFONAWACITA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali masuk dalam daftar Top 50 tokoh muslim berpengaruh di dunia tahun 2019 versi Pusat Studi Strategis Islami Kerajaan Jordania.

Selain Presiden Jokowi, ada dua tokoh Islam Indonesia yang masuk dalam daftar 50 tokoh muslim berpengaruh di dunia itu, yaitu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj dan Ketua MUI Jateng Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau dikenal Habib Luthfi.

Terkait penghargaan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa itu juga merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Alhamdulillah, saya kira sebuah penghargaan untuk kita semuanya, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” kata Presiden Jokowi seusai berkunjung ke Pondok Pesantren Bugen Al-Itqon, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/10/18) seperti dimuat setkab.go.id.

Namun lebih lanjut, Presiden mengatakan bahwa dirinya akan tetap fokus bekerja. “Tapi saya tetap terus akan bekerja apa adanya, seperti biasanya,” ucap Presiden.