Masih Jadi Favorit, Kunjungan Ragunan Melampaui Target

(foto: suara.com)

INFONAWACITA.COM – Kebun Binatang Ragunan masih menjadi alternatif favorit liburan di Ibukota. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang melampaui target sejak libur natal berlangsung.

Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com pada Selasa (26/12) Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati mengatakan dua hari ini jumlah pengunjung Bonbin Ragunan mencapai 87 ribu pada hari pertama dan 91 ribu pada hari kedua libur natal tahun ini.

Jumlah ini melampaui target kunjungan pihak pengelola yakni 150 ribu pengunjung pada libur natal 24 Desember hingga 26 Desember 2017.

“Sebenarnya dua hari ini sudah mencapai target. Tapi kami berharap tidak hanya melampaui target ini saja tapi juga bisa optimal melayani pengunjung,” ujar Dina.

Dina menjelaskan hingga pukul 09.00 WIB pagi tadi tercatat ada 5.715 pengunjung yang mendatangi tempat wisata di selatan Jakarta ini.

Waspada Cuaca Tak Menentu

Meski demikian, Dina mengaku khawatir dengan kondisi cuaca yang belakangan tak menentu. “Kami harap-harap cemas karena cuaca sekarang enggak jelas. Tapi kami harap tetap berjalan lancar,” katanya.

Selama libur natal, kebun binatang Ragunan buka dari pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. Harga tiket pun tetap sama seperti hari biasa yakni Rp4.000 per orang. Untuk masuk ke kebun binatang tiap pengunjung mesti memiliki kartu non tunai Bank DKI. Namun jika belum memiliki, pengunjung dapat membelinya di loket pembayaran sebesar Rp30.000. (*/DS/yi)