Mapolres Banyumas Diserang Pria Bercadar

INFONAWACITA.COM – Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Banyumas, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (11/4), diserang seorang pria bercadar. Pria tersebut menabrak anggota polisi yang bertugas dengan motor serta menyerang dengan parang.

Penyerangan terjadi sekitar pukul 10.10 WIB di saat wartawan tengah berkumpul di halaman Mapolres Banyumas menunggu rilis pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan. “Tiba-tiba dari Barat muncul pengendara motor dengan menggunakan pakaian serba hitam, bercadar hitam dan memakai helm,” ujar salah seorang wartawan, Dimas.

Ditambahkannya, pengendara langsung menabrakkan kendaraannya ke salah seorang anggota Polres Banyumas yang saat itu tengah menelepon. Pria bercadar itu jatuh, lalu mengeluarkan parang dan berlari ke Selatan menyerang sejumlah anggota Polres Banyumas sambil meneriakkan Takbir. Salah seorang anggota Polres Banyumas yang berusaha melumpuhkannya terluka kena sabetan parang.

Saat ini pria bercadar tersebut berhasil diamankan anggota Polres Banyumas dan dibawa ke dalam markas untuk menjalani pemeriksaan. Tidak lama berselang, anggota Brimob Subdetasemen Purwokerto segera datang ke Mapolres Banyumas untuk melakukan sterilisasi.(AR)