Malam Pergantian Tahun, Jalan Thamrin Ditutup

Ilustrasi perayaan tahun baru di Jakarta (foto: Poskota)

INFONAWACITA.COM – Menyambut malam pergantian tahun di Jakarta bisa dengan menikmati Car Free Night di sepanjang Jalan M.H. Thamrin. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Halim Pagarra yang memastikan ruas Jalan M.H Thamrin akan tutup selama beberapa jam.

“Jalan yang ditutup di Car Free Night mulai dari Patung Kuda sampai Bundaran HI,” ujar Halim seperti yang dilansir dari cnnindonesia.com Sabtu (30/12).

Halim menambahkan di sepanjang Jalan Thamrin akan ada empat panggung untuk menyemarakkan tahun baru nanti. Penutupan jalan sementara bakal berlangsung dari pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Selama rekayasa tersebut, Halim memastikan ruas jalan lain berlangsung normal. Jalan Kebon Sirih misalnya, ia nyatakan bisa dilintasi seperti biasa. “Di sana akan dijadikan pernikahan massal nantinya,” jelasnyanya.

Halim mengimbau agar warga Jakarta menghindari ruas jalan lain seperti Jalan Sudirman dan sekitaran Monumen Nasional (Monas). Rekayasa lalu lintas juga terjadi di kawasan Semanggi dan Karet.

Beberapa titik perayaan tahun baru

Di samping penyelenggaraan Car Free Night, kepadatan lalu lintas pada 31 Desember 2017 akan berpusat di beberapa tempat yakni Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Bundaran HI. Sementara nikah massal akan digelar di Monas, tepatnya di Park and Ride Thamrin 10.

Untuk mengantisipasi kepadatan tersebut, Halim menyiagakan 3 ribu personelnya, sedangkan Polda Metro Jaya akan menerjunkan puluhan ribu personel gabungan. “Personelnya ada sekitar 30 ribu gabungan TNI-Polri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya,  Argo Yuwono. (*/RA/yi)