Mahfud MD Mengaku Tersayat Melihat Seorang Ibu Dipersekusi Oknum GantiPresiden2019

INFONAWACITA.COM – Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 Mahfud MD mengaku tersayat dengan adanya dugaan intimidasi yang menimpa seorang ibu dan anaknya di Car Free Day (CFD) Jakarta. Peristiwa itu melibatkan oknum pengguna kaus tagar GantiPresiden2019, Minggu (29/4/2018).

Menurutnya mengganti Presiden dan mempertahankan Presiden adalah sebuah hak setiap warga negara.

“Mau ganti Presiden itu hak, mau mempertahankan Presiden itu hak. Silahkan saja, itu ada mekanisme konstitusionalnya,” cuit Mahfud MD mengomentari viralnya video seorang ibu yang memakai kaus #DiaSibukKerja.

Info Terkait: Viral Oknum Kelompok Pemakai Kaus Tagar GantiPresiden2019 Intimidasi Seorang Ibu Di CFD

Info Terkait: Dugaan Intimidasi Di CFD, Putri Gus Dur: Politisi Juga Harus Bertanggung Jawab

Tapi kemudian, lanjut Mahfud MD, hatinya tersayat ketika ia melihat video seorang ibu dan anaknya yang dipersekusi oleh sekelompok pria berbaju tagar GantiPresiden2019.

“Tapi hati saya sangat tersayat dan menangis jika ada ibu yg hanya berduaan dgn anaknya dipersekusi ramai-ramai. Mudah-mudahan video yg menyayat hati itu hny hoax krn montase,” terangnya.

Info Terkait: Kapolres Jakarta Pusat Minta Maaf Terkait Dugaan Intimidasi Di CFD

Ia juga tidak sepakat dengan pernyataan warganet yang menyebut jika si ibu tersebut salah karena telah membawa anaknya ke agenda politik. Sebab, kata Mahfud MD, Car Free Day adalah tempat publik yang pastinya diizinkan siapapun untuk bergabung.

“Ya, seharusnya ibu-ibu tak melibatkan anaknya dalam aksi politik. Tapi yang divideo itu memang tempat jalan sehat umum yang dilalui oleh puluhan ribu orang pada Car Free Day setiap minggu. Saya dan teman-teman UII tadi juga jalan sehat di sana. Jadi ibu itu mungkin berjalan sehat dengan anaknya tapi sial,” terangnya.

Info Terkait: Pemda DKI Diminta Bertindak Atas Intimidasi Di CFD Jakarta

Video yang viral tersebut memang memperlihatkan segerombolan oknum berkaus dengan tagar GantiPresiden2019 mencegat seorang ibu dan anaknya di tengah CFD Jakarta, tepatnya di depan Bundaran HI. Si ibu pun tampak dilecehkan dengan uang yang dikipas-kipas di depan wajahnya. Anaknya pun tampak menangis saat kejadian tersebut. (DS/yi)