Lima Ribu Aparat Gabungan Dilibatkan dalam Pengamanan Natal Nasional

Ilustrasi Apel Aparat Keamanan. foto: http://kodim0618.blogspot.co.id

INFONAWACITA.COM – Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono, mengatakan, sebanyak lima ribu lebih personil TNI-Polri dilibatkan dalam pengamanan Natal nasional di Kota Pontianak.

“Pengamanan itu, kami lakukan guna mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam menghadiri Perayaan Natal Nasional dan sejumlah agenda lainnya di Pontianak, Kamis (28/12) besok,” kata Didi Haryono di Pontianak, Rabu (27/12).

Ia menjelaskan, tentunya dengan kehadiran Presiden Joko Widodo dalam menghadiri Natal nasional, dengan pertimbangan Kalbar dinilai sangat positif dari berbagai bidang.

“Apalagi selama ini, setiap kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kalbar sebelumnya selalu ada program pembangunan yang diresmikan, seperti pembangunan infrastruktur, baik jalan dan PLBN Entikong yang sangat berdampak positif dalam pembangunan di Kalbar,” katanya.

Sehingga, menurut Didi, masyarakat Kalbar sangat menyambut positif setiap kunjungan presiden ke Kalbar, termasuk kunjungan Presiden Joko Widodo, Kamis (28/12) besok.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar menambahkan, diturunkannya personil TNI-Polri tersebut, hanya dalam rangka menjaga kelancaran berbagai jadwal acara presiden di Kota Pontianak dan sekitarnya.

“Saya yakin masyarakat Kalbar, bisa menjadi tuan rumah yang terbaik dalam menyambut kedatangan presiden besok,” katanya.

Jadi Kado Terindah

Sebelumnya, Gubernur Kalbar Cornelis mengatakan, melalui Natal Nasional yang akan dilaksanakan 28 Desember 2017 dapat menjadi kado terindah pada akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Kalbar, sehingga dia mengundang seluruh umat Kristiani untuk datang merayakannya.

Dia memastikan, Presiden Joko Widodo akan hadir pada Natal Nasional bersama masyarakat Kalbar.

“Untuk itu, tidak perlu tunggu undangan, datang saja karena kita mau berdoa dan bertemu dengan presiden,” katanya. (ANT/HG)