Lihat Video Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Warganet Ngaku Menangis

Prabowo dan Jokowi berpelukan karena kemenangan Pencak Silat (foto: twitter @eko_kuntadhi)

INFONAWACITA.COM – Warganet mengaku tak kuasa membendung air mata saat melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berpelukan di ajang Asian Games 2018. Kedua Capres ini dianggap sukses mengesampingkan perbedaan demi merah putih.

“Sumpah Gue Nangis pas liat Hanif mempersatukan ngajak pelukan bersama pak @jokowi & pak @prabowo hanya Olah raga yg bisa mempersatukan Kita,” cuit @dondesign4.

Pesilat asal Indonesia Hanifan Yudani Kusumah memang berhasil menyatukan Prabowo dan Jokowi di bawah bendera merah putih. Saat meraih medali emas, ia tiba-tiba saja menghampiri tribun tempat Prabowo dan Jokowi duduk. Lalu merangkul keduanya.

Masyarakat pun berterimakasih pada Hanifan yang dianggap bisa mencairkan ketegangan perpolitikan di Indonesia. “Terimakasih untuk para atlet pencak silat Indonesia yang mendominasi cabang olahraga ini di #AsianGames2018 Terima kasih pak @prabowo Ketua Umum IPSI @PencakSilat_INA yg telah sukses membina olahraga ini hingga mencapai prestasi hebat ini. Kita bangga bersama untuk Indonesia,” cuit @chikohakim.

Masyarakat pun merasa bisa hidup lebih tentram jika kedua Capres tersebut bisa bersatu untuk Indonesia. “Pendekar silat berhasil membuat Pak Jokowi dan Pak Prabowo berpelukan. Rakyat Indonesia senang. Akupun bisa minum kopi secara tumakninah,” cuit @Amal_Alghozali.

“Melihat Hanif, pemenang medali emas silat, memeluk Pak Jokowi dan Pak Prabowo bersamaan, sungguh sebuah momen mengharukan, sekaligus membahagiakan,” cuit @Fihrilkamal.

Info Terkait: Bukan Hanya Satukan Korea, Asian Games 2018 Juga Satukan Jokowi Dan Prabowo, Ini Videonya

Seperti diketahui, Prabowo Subianto sendiri merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

Momen ini pun cukup langka mengingat Presiden Jokowi dan Prabowo pun terbiasa berhadap-hadapan terkait soal politik. Prabowo yang merupakan Ketum Partai Gerindra kerap melontarkan kritik tajam terhadap pemerintah. Pun pendukung antar kedua Paslon kerap bergesekan di media sosial bahkan hingga dunia nyata. (DS/zh)