Libur Natal, Penumpang Bandara Lombok Nyaris Tembus 80.000 Orang

Kawasan Mandalika, Lombok, salah satu destinasi wisata unggulan di daerah itu. (Foto: dokumen)

INFONAWACITA.COM – Lombok masih menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan. Pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini, Bandara Internasional Lombok nyaris menembus angka 80.000 orang.

Hal ini disampaikan General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita. Menurutnya, dalam periode 18-24 Desember 2017, jumlah penumpang yang melalui bandara tersebut tercatat mencapai 77.757 orang.

“Puncak arus libur Natal 2017 terjadi pada H-3, sebanyak 99 pesawat dengan jumlah penumpang 11.892 orang,” kata Ardita, seperti dikutip dari Antara, Senin (25/12).

Ardita menambahkan, secara keseluruhan terdapat 635 pesawat yang melalui bandara itu, dengan tujuan penerbangan domestik ke 10 daerah yakni Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bima, Sumbawa, Makassar, dan Benete. Sementara itu, untuk rute internasional terdapat pesawat dengan rute dari Singapura dan Kuala Lumpur.

Dia mengungkapkan jumlah penumpang yang menuju Lombok lebih besar dibandingkan yang meninggalkan daerah itu. “Ini merupakan hal yang baik untuk pariwisata Lombok, di mana masih banyak wisatawan yang berlibur di sini,” terang Ardita.

Pihak bandara menyatakan bakal terus meningkatkan fasilitas yang ada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur Tahun Baru 2018.(AR/ANT)