Wow! Lagu Tema Asian Games 2018 Guncang Penjuru Asia, Kok Bisa?

INFONAWACITA.COM – Theme Song Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di dua kota besar Indonesia sudah mengguncang negara-negara penjuru Asia. Lagu yang dikaver oleh beberapa musisi negara-negara Asia itu mencuri perhatian masyarakat Asia.

Misalnya saja lagu Meraih Bintang dan Bright As The Sun yang banyak dikaver oleh artis-artis dari sejumlah negara di Asia. Berikut 5 kaver Theme Song Asian Games 2018 yang mengguncang penjuru Asia.

1.Siddharth Slathia (India)


Musisi asal India Siddharth Slathia ini memilih lagu Meraih Bintang untuk dikavernya ke dalam bahasa India dengan judul Himmat Ke Pankh. Ia mengunggah video kavernya pada 3 Agustus lalu. Hingga kini videonya telah ditonton 1 juta lebih viewers.

2. Jason Chen (Hong Kong)

Musisi asal Hong Kong ini mengaver lagu Meraih Bintang ke dalam dua bahasa yakni Mandarin dan Inggris. Lagu ini diunggahnya pada 30 Juli 2018. Kini video tersebut sudah ditonton 600 ribu lebih veiwers.

3. J Fla (Korea Selatan)


Negeri yang terkenal dengan produk-produk kesenian modern ini pun tak mau ketinggalan memeriahkan Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia. J Fla salah satu musisi Korea Selatan menggubah lagu Bright As The Sun karangan Rian D’Masiv. Bahasa Korea dicampur dengan alunan musik tradisional pun tampak apik dibawakan J Fla. Video yang diunggah 7 Desember 2017 itu kini sudah ditonton lebih dari 3,8 juta viewers.

4. Hiroaki Kato (Jepang)

Artis Jepang yang juga lama tinggal di Indonesia ini mengaver lagu Bright As The Sun ke dalam Bahasa Jepang, Indonesia dan Inggris. Kata-kata “Indonesia” pun ia sematkan ke dalam lagu tersebut. Tampak Hiroaki memakai baju tradisional khas Jepang. Meski demikian, motif kimono yang dipakainya terdapat motif batik khas Indonesia. Video yang diunggah 16 Juli lalu ini sukses mencuri 500 ribu lebih viewers.

5. Aseel (Arab)


Kurang dari seminggu, penyanyi cantik asal Arab Aseel mampu mencuri perhatian warganet dengan lagu Meraih Bintang yang dikavernya ke dalam bahasa Arab. Sejak di unggah 12 Agustus lalu, kini sudah 1,3 juta viewers pada video Meraih Bintang Arab Version. (DS/yi)