Kunjungi TPA Disela-sela Kesibukan, Menkeu: Bagus ini, Ibu-ibu Tenang Kerjanya

INFONAWACITA.COM – Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI) Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke Tempat Penitipan Anak (TPA) Yayasan Artha Wildan yang berlokasi di lingkungan kantor pusat Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan, pada Jumat (21/12/2018). Di sela-sela waktu istirahat siang, Ia melihat langsung anak-anak pegawai Kemenkeu yang dititipkan di TPA tersebut.

“Ini namanya siapa? Usia berapa?,” tanya Menkeu kepada Ibu Isti, Ketua Yayasan Artha Wildan, sambil menggendong Rafa yang berusia 7 bulan.

Menkeu sangat menikmati waktu istirahatnya memomong Rafa dan bermain bersama Krisna yang berusia 3 tahun. Sembari bermain bersama anak-anak, Ia bertanya mengenai perkembangan dari TPA ini. Ketua Yayasan menjelaskan saat ini total ada 80 orang anak yang mereka asuh. 22 orang diantaranya bayi berusia 2 – 24 bulan yang dibagi menjadi dua kelas.

Ia menengok mulai dari ruang belajar, ruang makan, ruang cuci tangan, kamar tidur anak-anak, dan toilet. Menurutnya, kondisi sekarang sudah baik namun ruangan masih harus diperluas agar bisa menerima lebih banyak anak.

“Bagus ini. Jadi Ibu-Ibu bisa tenang kerjanya,” ujarnya saat melihat di TPA telah disediakan kulkas untuk menyimpan Air Susu Ibu Perah (ASIP) beserta alat untuk mensterilkan botol susu.

Sebelum beranjak pergi, Menkeu bertemu dengan salah satu pegawai yang juga orang tua alumni TPA Artha Wildan, Ibu Tyas. Ia memiliki tiga orang anak yang saat ini memasukin jenjang SMA, SMP, dan SD. Sejak anak pertama Ia sudah menitipkan anaknya di TPA Artha Wildan. Ia pun merasa sangat terbantu dengan adanya TPA di lingkungan kantor, seperti yang dilansir dari kemenkeu.go.id.