Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT Membawa Optimisme

Presiden Jokowi disambut Gubernur NTT Frans Lebu Raya sesaat setelah mendarat di Kupang, NTT, 8 Januari 2018. (foto: Biro Pers Setpres)

INFONAWACITA.COM – Kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang keenam kalinya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diakui membawa optimisme bagi pemerintah dan masyarakat setempat.

Hal ini diungkapkan Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kupang, Senin (8/1/2018).

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Presiden yang sudah berkali-kali ke NTT. Kunjungan ini tentu membawa optimisme dan semangat bagi kami untuk terus membangun daerah ini,” kata Gubernur Lebu Raya dalam sambutannya saat penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMK Negeri 3 Kupang.

Gubernur bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan sebanyak 1.148 KIP untuk ribuan pelajar SD, SMP, SMA/SMK di Kupang.

Perhatian negara

Gubernur NTT mengaku gembira dan dengan senang hati menerima kebijakan KIP itu sebagai bentuk perhatian baik dari negara untuk memperbaiki pendidikan di daerahnya.

“Mudah-mudahan anak-anak sekolah di sini semakin punya kesempatan untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi demi menata kehidupannya di masa mendatang,” kata gubernur yang memimpin dua periode itu.

Gubernur pun menegaskan bahwa kehadiran Presiden Jokowi dengan berbagai perhatian yang diberikan membawa harapan, semangat, dan optimisme untuk terus membangun daerah setempat.

“Kita semua tentu terus mendoakan agar beliau tetap sehat dan terus memotivasi kita untuk membangun Indonesia di NTT,” katanya.

Agenda Presiden

Setelah menyerahkan KIP di SMKN 3 Kupang, Presiden Jokowi akan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang. Setelah itu akan melakukan penyerahan ribuan sertifikat tanah untuk masyarakat Kota Kupang.

Setelah di Kota Kupang, Presiden akan melanjutkan kunjungannya ke Pulau Rote untuk sejumlah agenda di wilayan terselatan NKRI itu.

Presiden akan kembali ke Kupang untuk meresmikan Bendungan Raknamo pada Selasa (9/1/2018).

“Terima kasih Bapak Presiden untuk kunjungan ke berbagai tempat ini karena tentu ini akan memberikan semangat tersendiri bagi kami untuk terus maju membangun NTT dan Indonesia yang kita cintai,” pungkas Gubernur Lebu Raya. (*)