Korban Tewas Serangan Tahun Baru di Istanbul Jadi 39 Orang

INFONAWACITA.COM – Korban tewas akibat serangan teror pada perayaan tahun baru di sebuah klub, Minggu (1/1), bertambah menjadi 39 orang. Sementara korban luka-luka mencapai 69 orang, demikian disampaikan Kementerian Dalam Negeri Turki.

“Kami menghadapi serangan teror,” Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu kepada wartawan, seperti dilansir CNN. Ditambahkannya, sebanyak 21 korban tewas telah berhasil diidentifikasi, 16 korban tewas yang berhasil diidentifikasi tersebut adalah warga negara asing, sementara lima orang adalah warga Turki.

Sebelumnya, teror kembali melanda Istanbul, Turki. Sebanyak 35 orang dilaporkan tewas, sementara 40 orang terluka dalam sebuah serangan yang terjadi di sebuah klub malam pada Minggu, saat perayaan malam Tahun Baru 2017, demikian disampaikan Gubernur Istanbul Vasip Sahin.

Seperti dilansir dari CNN, Amerika Serikat dan Turki menyebut ini adalah serangan teroris pertama yang terjadi pada 2017. Pada pukul 01.15, seorang pria bersenjata menembak penjaga gerbang di klub malam Reina. “Lalu dia menembaki orang-orang tak berdosa yang berada di sana. Ini adalah tindakan yang kejam dan berdarah dingin,” ungkap Gubernur.(AR)