Kondisi Fisik Istimewa, Mulyana Bakal Tempur di #AsianParaGames2018! Siapa Kita?

Pahlawan Indonesia di cabang olahraga renang Mulyana akan tampil di ajang Asian Para Games 2018. (Foto: Istimewa)
Pahlawan Indonesia di cabang olahraga renang Mulyana akan tampil di ajang Asian Para Games 2018. (Foto: Istimewa)

INFONAWACITA.COM – Asian Para Games 2018 tak lama lagi. Nyaris seluruh warga negara Indonesia tengah bersiap menyambut perhelatan olahraga benua Asia itu. Salah satu caranya seperti warganet ini. Ia membeberkan fakta mengenai atlet perenang asal Indonesia yang bakal berlaga di ajang itu.

“Mungkin tak banyak yang tahu. Dia Mulyana. Pemecah rekor dunia renang 50 meter gaya kupu2 S4 Asian Para Games 2014,” tulis pemilik akun ainurohman yang juga merupakan jurnalis olahraga itu, seperti dikutip pada Sabtu (8/9/2018).

Menjadi tambah spesial, pahlawan negara di Asian Para Games 2018 itu nanti, justru mencetak sejarah meski kondisi fisiknya istimewa/

“Mulyana lahir tanpa lengan kanan dan kaki kanan tak sempurna. (Mulyana-red) Berasal dari keluarga petani. Dia menjual kebunnya untuk terjun total di renang dan bikin bangga INDONESIA!” lanjut ainurohman.


Kebanggaan terhadap para pahlawan negara di bidang olahraga memang patut dilambungkan pada perhelatan Asian Para Games 2018 nanti. Infonawacita.com menelusuri juga bagaimana kemudian perjuangan para atlet bertarung demi berkibarnya Sang Saka Merah Putih dan berkumandangnya Indonesia Raya. Khususnya di ajang Asian Para Games 2018 nanti.

Berikut videonya: