KKP Targetkan Realisasi Investasi Rp 15 Triliun

kkp.go.id

INFONAWACITA – Pemerintah menargetkan realisasi investasi di sektor kelautan mencapai Rp 15 triliun pada 2016. Target itu terkait dengan investasi swasta.

Direktur Pengembangan Investasi Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Anang Noegroho mengatakan, selama ini investor berminat di sektor pemasaran dan pengolahan perikanan sedangkan investasi yang sudah masuk mencapai Rp 10,3 triliun, termasuk dari Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti bersama dengan Direktur Pengelola Bank Dunia Sri Mulyani akan mendiskusikan investasi perikanan dalam Pertemuan Regional Perikanan Asia Tenggara dan Pasifik, pekan depan di Jakarta. Pertemuan ini juga akan dihadiri Direktur Jenderal Departemen Perikanan Kerajaan Thailand Adisorn Promthep serta Menteri Pertanian dan Industri Berbasis Pertanian Malaysia Ahmad Shabery Cheek.

Dalam sejumlah kesempatan Susi mengajak pengusaha untuk berinvestasi dalam aktivitas bisnis penangkapan ikan karena jumlah ikan di perairan Indonesia melimpah. Pemerintah juga akan menggalakkan investasi sektor kelautan dan perikanan terutama di pulau-pulau kecil dan kawasan perbatasan di berbagai daerah di Tanah Air. [KG]