Kita Bisa Lahirkan Generasi Emas Indonesia

Foto : ANTARA

INFONAWACITA – Presiden Joko Widodo mengharapkan keluarga harus memupuk pola pikir dan perilaku produktif untuk melahirkan generasi emas Indonesia. Penegasan itu disampaikan Presiden saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional.

“Generasi pemenang, generasi yang cerdas, generasi yang inovatif, generasi produktif dan generasi yang visioner,” kata Presiden di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/7/2016).

Pada kesempatan itu Presiden juga berpesan agar anak-anak Indonesia harus dilindungi dari dampak negatif penggunaan teknologi dan konsumsi informasi tanpa melarang sama sekali penggunaanya. Teknologi dan informasi yang dikonsumsi anak-anak haruslah terbatas pada yang positif dan produktif.

“Keluarga sebagai pihak terdepan dan terpenting bagi perkembangan anak harus memastikan bahwa fungsi perlindungan terhadap anak harus terwujud. Kekerasan terhadap anak harus disetop dan tak bisa dibiarkan lagi,” kata Presiden.

Untuk menyiapkan anak Indonesia yang unggul dan mempunyai daya saing tinggi, lanjut Presiden orang tua harus mengembangkan pola pikir produktif pada diri sendiri dan anak-anaknya. Mengubah mental pesimis menjadi optimis, dari malas menjadi pekerja keras, dari sekadar pengikut menjadi pemimpin. (TN)